24 Maret 2011

AT

Selain hard disk drive tidak dapat diandalkan, [3] kepadatan tinggi floppy disk drive ternyata bermasalah. Beberapa ATS datang dengan satu kepadatan tinggi (HD) disk drive dan satu double-density (DD) 360 kB drive. High-density disket floppy media yang kompatibel hanya dengan drive kepadatan tinggi. Tidak ada jalan bagi disk drive untuk mendeteksi jenis floppy disk dimasukkan, dan satu-satunya petunjuk pengguna miliki adalah label disk dan tanda bintang dibentuk menjadi faceplate 360 ​​kB disk drive. Jika pengguna sengaja menggunakan disket high-density di drive 360 ​​kB, kadang-kadang akan bekerja, untuk sementara, tetapi oksida tinggi koersivitas akan mengambil magnetisasi sangat lemah dari 360 kB menulis kepala, sehingga membaca disket akan bermasalah.
Sebuah masalah yang berbeda terjadi ketika menggunakan disket double-density di drive MB 1,2; kepala drive high-density sudah setengah lebar lintasan yang dari drive kB 360, sehingga mereka tidak mampu sepenuhnya menghapus dan menimpa trek yang ditulis oleh seorang 360 kB drive. Oleh karena itu, Timpa disk DD yang telah ditulis pada drive DD dengan drive HD akan menghasilkan disk sempurna dibaca pada drive HD, tetapi menghasilkan banyak kesalahan membaca drive DD. Sedangkan HD membaca kepala hanya akan mengambil jalur setengah yang mendorong menulis, membaca lebih luas DD kepala akan mengambil setengah-lagu yang ditulis oleh drive HD dicampur dengan sisa-sisa setengah-lagu unerased dari trek yang ditulis sebelumnya oleh seorang DD drive. Jadi, drive DD akan berakhir baik membaca informasi baru dan lama bersama-sama, sehingga untuk "melihat" data kacau.
Kombinasi dari tingkat yang lebih cepat jam, siklus clock per instruksi lebih sedikit, dan bus 16-bit menyebabkan komputer yang dalam pengertian pemasaran terlalu cepat. IBM melindungi mainframe menguntungkan mereka dan bisnis komputer mini dan akibatnya berlari awal PC / AT (139 versi) dengan 6 yang sangat konservatif MHz dengan satu negara menunggu. Mereka juga menggunakan interleave tiga-ke-satu pada hard disk, meskipun controller mendukung dua satu. Banyak pelanggan menggantikan kristal 12 MHz (yang berlari prosesor pada 6 MHz) dengan kristal 16 MHz, sehingga IBM memperkenalkan PC / AT 239 yang akan bisa boot komputer dengan kecepatan lebih cepat dari 6 MHz, dengan menambahkan sebuah loop kecepatan ROM. Ini juga memperkenalkan Baby AT faktor bentuk motherboard. PC akhir / AT, yang 339, menjalankan prosesor pada 8 MHz dengan satu negara menunggu, dan dibangun sebagai unggulan mikro IBM sampai diperkenalkannya 1987 dari garis / 2 PS.[Sunting] PC / klon AT
upaya IBM untuk merek dagang nama AT sebagian besar gagal, dan PC 286 berbasis kebanyakan model setelah itu. Label juga menjadi istilah standar dalam referensi untuk PC yang menggunakan tipe yang sama pasokan listrik, kasus, dan tata letak motherboard sebagai 5170. Bahkan lebih lanjut, "AT-kelas" menjadi istilah yang menggambarkan semua mesin yang mendukung fungsi BIOS, slot ekspansi 16-bit, interface keyboard, dan lain fitur teknis mendefinisikan dari IBM PC AT, dalam hal slot ekspansi, istilah sebagian besar identik dengan "ISA" (saat terakhir ini tidak diterapkan sebagai retronym untuk mesin XT-kelas, seperti pada "slot 8-bit ISA" frase.) Dengan demikian, kebanyakan sistem dengan 486 dan Pentium CPU, dan setidaknya beberapa dengan prosesor Pentium II dan Pentium Pro, yang describable sebagai AT-kelas.
Pada 2009, PC modern masih mempertahankan banyak AT-kelas fitur desain teknis, meskipun ekspansi AT bus (ISA), AT pasokan daya dan konektor, dan faktor motherboard AT bentuk telah menghilang. AT Namun BIOS telah berevolusi dan, sementara sekarang persaingan yang dihadapi, masih digunakan pada kebanyakan sistem. PS teknis serupa / 2 penerus antarmuka keyboard AT masih bertahan di pasar modern, meskipun semakin digantikan oleh USB dalam sistem baru. (PS / 2 interface keyboard identik dengan antarmuka keyboard AT kecuali untuk konektor: AT menggunakan 5-pin DIN konektor, sedangkan PS / 2 menggunakan 6-pin mini-DIN.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar